KEGAGALAN TIDAK DIUKUR DARI APA YANG TELAH ANDA RAIH, NAMUN KEGAGALAN YANG TELAH ANDA HADAPI, DAN KEBERANIAN YANG MEMBUAT ANDA TETAP BERJUANG MELAWAN RINTANGAN YANG BERTUBI-TUBI (ORISON SWETT MARDEN).

Kamis, 24 November 2011

Tekuk Milan, Guardiola Tak Mau Dipuji


Kabar gembira Untuk sahabat Jadul~ Karena Barcelona keluar sebagai juara Grup H Liga Champions 2011-12 setelah menekuk AC Milan 3-2 di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu, 23 November (Kamis dini hari WIB). Hasil ini membuat Barca melesat dengan 13 poin dari lima pertandingan.
Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, jumlah poin anak asuh Pep Guardiola ini tak lagi terkejar lawan-lawannya di Grup H. Namun, hasil memuaskan ini tak membuat Guardiola besar kepala. Ia menepis semua pujian dan mempersilakan anak asuhnya untuk mendapat acungan jempol.
"Para pemainlah yang ingin dilihat publik. Para pemainlah yang memenangi pertandingan," kata Guardiola seperti dilansir dari Reuters.
"Saya hanya membantu mereka mengenal lawan dan memberi tahu mereka apa bagaimana caranya membuat kerusakan (pada lawan)," tambah mantan pemain El Barca itu.
Sikap rendah hati Guardiola tak bisa dipandang remeh. Pasukannya berhasil mencuri gol pertama di kandang Milan lewat gol bunuh diri Mark Van Bommel di menit 14. Keunggulan itu kembali mereka gandakan lewat penalti Lionel Messi di menit 31.
Meski bisa disamakan 2-2 oleh Milan, Barca akhirnya mencetak gol penentu kemenangan di menit 63 lewat Xavi Hernandez. Dengan demikian Barca berhak lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup H.

0 komentar:

Posting Komentar